Skip to main content

Jennifer Lin si pianis jenius.

Jennifer Lin (14 tahun) : TED.com
Manado - Jennifer Lin seorang pianis muda yang lahir di tahun 1990, menunjukkan talenta yang luar biasa pada dunia. Mungkin di antara anda yang membaca tulisan ini sudah mengenal siapa Jennifer, tapi bagi anda yang belum mengenalnya, maka saya akan sedikit memperkenalkannya pada anda. Saya sendiri baru melihat, dan mengetahui sosok Jennifer Lin pada hari ini (30/09/10) melalui chanel TED di youtube. Jennifer adalah seorang pianis muda yang jenius. Pada tahun 2004 silam Jennifer tampil di acara TED show. Di acara tersebut Jennifer memainkan empat buah karya musik yang indah. 

Pertama Jennifer memainkan sebuah karya musik klasik dari abad ke-19, buah karya indah dari Joseph Hoffman yang berjudul  "Kaleidoscope." Dan kemudian Jennifer memainkan musik yang kedua, yaitu karya indah dari komponis  Jerman bernama Robert Schumann, yang berjudul "Abegg." Dua musik klasik yang dimainkannya itu sungguh sangat luar biasa indah.

Setelah Jennifer Lin memainkan dua karya indah di atas, kemudian dia mencoba memainkan sebuah improvisasi musik. Jennifer meminta bantuan penonton untuk memilih-kan lima nada dasar, yang nanti akan diraciknya menjadi sebuah rangkaian melodi. Seorang penonton maju ke panggung dan memilih-kan lima kunci nada, yaitu C, G, B, A, dan kunci E. Setelah menerima lima kunci nada pilihan seorang penonton, Jennifer pun mulai memainkan jarinya-jarinya  ke atas tuts piano. 

Dari lima kunci dasar di atas Jennifer Lin menciptakan sebuah improvisasi musik yang  sungguh sangat indah. Setelah selesai dengan improvisasi nya, Jennifer menutup dengan memainkan "Bumble Boogie"  buah karya dari Jack Fina. 

Anda mungkin penasaran ingin menyaksikan bagaimana penampilan dari si jenius Jennifer Lin. Tidak usah gundah, saya sudah mempersiapkan videonya untuk anda. Saya ingin memberikan sedikit petunjuk bagi anda, karya improvisasi dari Jennifer akan anda lihat pada menit ke 18 lebih 24 detik pada video di bawah ini. Selamat menikmati.(cgp)

Courtesy : Youtube - TEDtalkDirector's Channel 

Comments

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :