Skip to main content

Tips bijak membeli laptop

Ilustrasi : Shutterstock.com
Manado - Tidak jarang dalam keseharian, saya dianggap oleh teman-teman sebagai orang yang pintar jago dalam hal komputer. narziz juga diriku ini. Sebenarnya biasa saja, saya hanya seseorang yang suka komputer, dan karena suka makanya saya cari ilmu belajar supaya paling tidak bisa menguasai yang namanya oprek-oprek bongkar pasang komputer. Baik itu instalasi program atau instalasi hardware. Tidak perlulah kuliah di jurusan IT, yang penting niat dan mau membeli buku-buku komputer, serta berani untuk menghanguskan motherboard dan juga HDD (Hard Disk Drive). Kira-kira demikian pengantar dari bahasan saya kali ini. Lebay.!



Back to the topic. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir penduduk kota Manado  mulai melek sadar akan teknologi. Dalam hal ini adalah penggunaan laptop computer. Karena harganya yang murah dan mudah untuk dibawa-bawa atau bahasa gaulnya mobile, membuat semakin banyak orang membelinya. Alasannya pun beragam, mulai dari alasan yang serius semisal untuk kebutuhan pekerjaan atau pendidikan, sampai alasan yang sedikit ngawur seperti hanya untuk main game.   

Nah kaitan dengan paragraf pertama adalah... banyak teman-teman saya yang meminta nasihat kepada saya tentang :
  1. Bagaimana membeli laptop yang bagus?
  2. Antara Dual Core dan Core2Duo bagusan mana?
  3. Laptop Atom itu bagus nggak ?
  4. Apa sih itu laptop Atom
  5. dll, dsb, dst.....
Berdasarkan hal di atas, maka saya ingin mencoba memberikan jawaban atau pandangan saya kepada anda mengenai hal ini, walaupun susah untuk anda mengerti. haaaaa??? nggak salah tuch..?

Pertama saya ingin mengatakan bahwa, semua merk laptop komputer yang beredar di toko-toko dan di mal-mal itu bagus.! Yang membedakan adalah kualitas dari hardware  perangkat keras yang digunakan dan design model dari casing body luar laptop komputer itu. Misalnya kapasitas batre, kipas, dan perangkat lain yang cepat panas. Nah..kebetulan saya membeli laptop yang perangkat kerasnya cepat panas. Tapi sudah 3 tahun pemakaian dengan cara yang ekstrem (setiap hari online 2-5 jam) laptop saya masih sehat-sehat saja tuch.   

Kedua adalah tentang Dual Core, Core2Duo, Quad Core, dan juga ada yang namanya Intel Celeron, dan AMD Athlon. Semuanya itu namanya adalah microprocessor! Tahukah anda apa itu microprocessor ?? Saya ingin menjelaskan dalam bahasa sederhana, tapi capek.   Lagian saya aja bisa belajar sendiri. Bukannya saya sombong tapi latihlah diri anda untuk menguasai bahasa Inggris. Tidak usah jadi jago minimal bisa mengerti tulisan dalam bahasa Inggris. Nah kalau anda tidak mengetahui apa itu yang namanya microprocessor maka anda bisa klik di sini.

Ketiga tentang laptop Atom. Laptop atom = intel atom = micropcessor. Jadi nggak ada penjelasan lebih lanjut. Tapi kalo anda ingin tahu, anda bisa juga klik di sini

Jadi kesimpulannya microprocessor  menjadi salah satu faktor penting untuk kecepatan pemrosesan data. Jadi sesuaikan-lah kebutuhan anda dengan uang anda. Maksudnya kalau anda hanya memerlukan laptop untuk keperluan kantoran atau pendidikan, saya sarankan anda untuk membeli laptop komputer yang ber-processor Intel Celeron atau Intel Atom saja. Karena harganya lebih murah dan sesuai dengan kebutuhan anda. Nah kalau ingin main game, dan ber-kecimpung di dunia grafis, maka pilihlah yang ber-processor Core2Duo, Quad Core dan sebangsanya. Semoga membuat anda lebih tambah bingung.(cgp)

Comments

  1. prosesor emang paling ngaruh bikin lemot dan nggak laptop ya ternyata

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :