Skip to main content

4 Anak Bangsa Indonesia yang berprestasi

4 Anak bangsa Indonesia yang berprestasi di bidang musik. Foto : Google Image
Manado - Semakin hari melalui media saya melihat Indonesia semakin kacau saja. Berbagai kasus dan kontroversi silih berganti menghiasi layar kaca. Dari cerita artis baku pukul sampai perombakan keistimewaan Yogyakarta. Negara lain sudah bolak balik ke luar angkasa, bangsa Indonesia bolak balik dan jungkir balik. But I still love Indonesia. 

Dari pada pusing bahas masalah-masalah itu, lebih baik saya menampilkan 4 anak bangsa Indonesia yang berprestasi di bidang musik. Biar pikiran bisa adem melihat mereka menyanyi dan berprestasi. Mereka adalah:

Pertama, Indonesia memiliki Mike Mohede      

Michael Prabawa Mohede itulah nama lengkap dari pria kelahiran 27 tahun lalu ini. Mike dikenal oleh publik Indonesia karena mengikuti ajang Indonesian Idol musim ke-2 pada tahun 2005 silam. Dan dikenal dunia, khususnya kawasan asia pada tahun 2007 dalam ajang Asian Idol. Walaupun mike tidak juara pada ajang Asian Idol, tapi banyak orang yang mendukungnya. Saya iseng-iseng buka-buka youtube dan menemukan banyak komentar yang memberikan apresiasi kepada Mike, salah satunya adalah dari Doneeordecky asal singapore yang mengatakan :
i must admit. i ain't indonesian but this guy here rocks. world class indeed. you can make him team up and sing with america's idols like reuben studdard or kelly clarkson. He will definitely make all Asians proud. He's not only literally huge, his talent, superb!


Kedua, Indonesia memiliki Agnes Monica

Agnes Monica Muljoto, demikian nama lengkap dari Agnes. Gadis kelahiran Jakarta 24 tahun silam ini telah mengukir banyak prestasi di belantika musik Indonesia. Agnes memulai karirnya di dunia musik sejak 1994 sebagai penyanyi cilik, dengan album pertamanya bertajuk "Si Meong". Perjuangan keras Agnes selama ini yang ingin go international tampaknya mulai terwujud. Itu terbukti pada 22 November 2010 yang lalu di ajang AMA 2010 (American Music Awards). Agnes didaulat untuk menjadi presenter mewakili Asia.  


Ketiga, Indonesia memiliki Gita Gutawa

Aluna Sagita Gutawa, demikian nama lengkap dari gadis kelahiran 17 tahun silam ini. Gita merupakan anak sulung dari seorang komponis kebanggaan Indonesia, Erwin Gutawa. Salah satu prestasi Internasional Gita Gutawa adalah sebagai juara pertama pada ajang INCSF (International Nile Child Song Festival) pada tahun 2008 di Kairo Mesir.


Keempat, Indonesia memiliki Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro, pria kelahiran Jakarta 37 tahun silam ini memulai karirnya di dunia musik dari Jerman. Saya pribadi menilai karakter suaranya hampir mirip dengan penyanyi di era tahun 80 yaitu Michael Bolton, bahkan ada orang bule sendiri yang mengatakan kalau dia bahkan lebih baik dari Michael Bolton. Dan  juga Sandhy pernah berduet dengan artis Internasional sekelas Diane Warren. Simak kemegahan suaranya pada video di bawah ini.  


Dan masih banyak lagi anak-anak bangsa Indonesia yang mempunyai prestasi di kancah Internasional. Tapi karena saya fans sama ke-4 artis di atas, maka yang saya angkat adalah mereka ber-4. Ok... Setelah menyaksikan aksi mereka, tidak ada salahnya saya juga membagikan kutipan kata bijak berikut: 
Orang sukses akan melakukan sesuatu yang berbeda, yang tidak dilakukan oleh orang rata-rata untuk mendapatkan hasil yang berbeda pula. (Sonny V. Sutedjo)
Anda akan dikritik orang ketika melakukan sesuatu. Anda juga akan dikritik ketika tidak melakukan sesuatu. Jadi, lakukan saja apa yang menurut anda benar. (Eleanor Roosevelt)  
Kita masing-masing memiliki jalan hidup yang berbeda, jadi selamat berjuang kawan. Semangat!(cgp) 

Comments

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :