Skip to main content

Hao Shao Wen (BoBo Ho) menjadi penjual Ice Cream untuk biaya sekolah.

BoBo Ho - Image : Cinapig.com  
Manado - Sambil mengisi waktu luang, saya dan teman saya berbincang tentang blogging. Tiba-tiba teman saya memberikan informasi menarik untuk menjadi bahan tulisan saya, guna menambah informasi di laman ini. Informasi tentang kabar dari si lucu BoBo Ho. Bagi kita generasi 80-an pasti sangat kenal dengan sosok anak kecil yang gembul, chuby dan lucu BoBo Ho. Kira-kira tahun 1996 sampai 1999 televisi swasta di Indonesia begitu gencar memutar film BoBo Ho di layar kaca, dan bahkan ada beberapa judul yang sampai 5 mungkin sampai 10 kali ditayangkan ulang. Film-film yang dibintangi oleh BoBo Ho atau nama aslinya Hao Shao Wen, diantaranya :
  1. Shaolin Popey (1994).
  2. Shaolin Popey II Messy Temple (1994).
  3. China Dragon (1995).
  4. Trouble Maker (1995).
  5. Ten Brothers (1995).
Kelucuan dan kekonyolan-nya menarik simpati banyak orang. Tapi tahukah ada bagaimana keadaan si BoBo Ho saat ini? Atau setidaknya setelah dia dewasa? Saya mencoba untuk googling mencari artikel, dan berita tentang BoBo Ho. Tidak banyak media di internet yang meliput perjalanan karirnya, tapi kemudian saya bertemu dengan 1 laman bernama Cinapig.com. Di laman tersebut diceritakan sedikit kabar dari BoBo Ho, berikut kutipannya :
Hao Shao Wen di toko Ice Cream - Image : Cinapig.com  
Baru-baru ini Hao Shao Wen, atau lebih dikenal dengan Bo Bo Ho yang sebelumnya terkenal sebagai bintang film cilik, telah diterima di Universitas Tamkang, Taiwan di jurusan Manajemen Transportasi. Untuk menambah biaya kuliah, Hao Shaowen bekerja di Toko Es Cream. Dia merasa senang lebih banyak mengetahui tentang managemen transportasi dan mempraktekkan apa yang telah dia pelajari.   
Hao Shao Wen terkenal sebagai anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Dia bekerja untuk biaya kuliah dan mengurangi beban orang tuanya. Sampai saat ini dia telah berjualan es cream selama sebulan. Dia bercerita, dia berjualan es cream sampai pada saat perkuliahannya dimulai. 
BoBo Ho dulu mendapatkan penghasilan dari film dan dibelikannya tiga rumah, dan dia dapat penghasilan lebih 50.000 Yuan setiap episode TV di China Daratan.  Pendapatan dia sekarang sungguh tidak sesuai dengan pendapatan dia sebelumnya
Sampai saat ini Hao Shao Wen masih single. Ketika ditanya apakah dia iri dengan patnernya dulu, Shi Xiao Long, yang kembali menjadi aktor setelah kembali dari pendidikan SMA di Amerika, dia menjawab "tidak" dan katanya dia tidak akan menjadi aktor lagi. 
Segala sesuatu ada masanya, ada waktu ketika kita berkelimpahan, kemudian ada waktu ketika berkekurangan. Banyak juga artis di Indonesia yang mengalami nasib yang mirip dengan BoBo Ho. Tapi ada beberapa hal yang saya pribadi belajar dari Hao Shao Wen, walaupun dia mantan artis cilik, tapi dia mau bekerja untuk biaya kuliah dan mengurangi beban orang tuanya. Nah... yang saya heran, mengapa ada orang (baca: anak-anak muda) yang bukan artis, hidup pas-pasan tapi bangga memegang gadget mahal di tangan mereka. Bukan membantu ekonomi keluarga, malah memalak orang tua dengan alasan mau gaul gitu loch.. (cgp)   

Comments

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :