Skip to main content

Pesawat ulang alik Discovery pensiun hari ini.

Discovery mendarat di Kennedy Space Center, Florida
Image Credit: NASA/Jack Pfaller
AdS.infoPesawat ulang alik Discovery pensiun hari ini. Pada jam 11:57 a.m. EST siang tadi, pesawat ulang alik Discovery mendarat dengan mulus di NASA's Kennedy Space Center di kota Florida. Setelah menunaikan tugas di orbit bumi Discovery mendarat dengan mulus dengan roda utama menyentuh landasan pada jam 11:57 lewat 17 detik (am), diikuti roda depan mendarat pada jam 11:57 lewat 28 detik (am), dan Discovery berhenti total di landasan pada jam 11:58 lewat 14 detik (am). 

Berarti waktu touchdown hanya berlangsung kurang dari 3 menit. Para kru yang mendaratkan Discovery adalah Commander Steve Lindsey, Pilot Eric Boe, dan Mission Specialists Nicole Stott, Michael Barratt, Alvin Drew dan Steve Bowen. 

Discovery  telah bertugas melayani NASA dan menjadi kendaraan yang mengantar para Astronot ke luar angkasa selama 27 tahun. Discovery telah menyelesaikan 39 misi, menempuh jarak terbang 148 juta mil, mengitari (meng-orbit) bumi sebanyak 5.830 kali, dan selama 365 hari berada di luar angkasa. Discovery adalah pesawat ulang alik yang memiliki jam terbang terlama dalam sejarah, setelah 2 pesawat lainnya yaitu Challenger (hancur pada 28 January 1986) dan Columbia (hancur pada 1 Februari 2003) mengalamai kecelakaan tragis.

Setelah mendarat dengan selamat siang tadi, Discovery masih harus menempuh perjalanan sejauh 750 mil dari Florida ke museum  Smithsonian di kota Washington, DC. Discovery akan disimpan menjadi benda bersejarah yang akan selalu diingat oleh warga Amerika dan juga dunia. Dengan masuknya pesawat ulang alik Discovery ke museum, maka tertinggal Endeavor dan Atlantis yang akan hilir mudik ke luar angkasa. Dan ternyata mereka berdua juga akan pensiun pada musim panas mendatang. 

Pesawat ulang alik adalah salah satu prestasi terbaik manusia di bidang penerbangan, dan semua itu karena karunia Tuhan yang terlah memberikan kita manusia akal dan kepandaian. Jangan menganggap diri kita lebih jago dari Tuhan, karena Tuhan tetap pegang kendali. Bersyukurlah, dan teruslah berkarya GOD bless us all. (cgp)

*Sumber :  Nasa.gov

Comments

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :