Skip to main content

"Blogger Power" atau The Power of Blog media?

AdS.info - "Blogger Power" atau The Power of Blog media, yang membuat banyak kasus besar bermunculan melibatkan para Narablog atau Blogger di berbagai negara. Tahun 2011 silam Aliaa Magda Elmady seorang Blogger berkebangsaan Mesir membuat geger dunia dengan tindakan nekatnya mengunggah 8 foto bugil dirinya ke Internet sebagai protes melawan ekstremisme Islam di Mesir. Walid Al-Saqaf dengan tulisan-tulisan kritisnya terhadap pemerintah Yaman, "Big Al" yang suka menyampaikan pendapat tentang negaranya Suriah kepada dunia melalui media Blog, Jiang Lai dari Singapura dengan tulisan-tulisan kotroversinya, ada juga Fouad Ahmad al-Farhan yang ditangkap karena tulisan di Blognya yang mengkritik seorang Menteri, dan lain sebagainya. 

Baik... sebelum saya lanjut, bagi Anda yang belum mengenal apa itu Blog, mungkin sabaiknya saya jelaskan sedikit di sini: Blog merupakan singkatan dari web log, adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Demikian Wikipedia menjelaskan.

Baru-baru ini, tepatnya tanggal 30 Juli 2012, heboh berita seorang ibu di Vietnam yang membakar dirinya hingga akhirnya tewas karena dia memprotes pemerintah yang menahan anaknya hanya gara-gara menyampaikan kritik terhadap pemerintah Vietnam. Dang Thi Kim Lieng merupakan ibu dari Ta Phong Tan, salah satu dari tiga orang Blogger yang diancam hukuman 20 tahun penjara karena nge-Blog di Free Journalists Club. "Blogger Power" atau The Power of Blog media?

Saya pikir jawabannya adalah: Kekuatan para penulis yang didukung teknologi Blog. Betapa tidak, media Blog yang ada di Internet membuka pintu 'kebebasan' bagi setiap individu untuk menyampaikan pemikiran dan pendapatnya kepada dunia tanpa ada yang meng-cut, bebas sensor. Sebelum ada internet, banyak juga para kritikus, kuli tinta, dan orang awam yang menyuarakan suaranya melalui media cetak, seperti koran, majalah, dan mungkin surat kaleng, tapi semua media itu bisa diberangus pihak-pihak yang merasa dirugikan, termasuk pemerintah sehingga masyarakat luas tidak sempat mengetahuinya. Internet dan Blog merupakan 'kebebasan' baru yang menggetarkan sanubari mereka yang tirani, dan menentang 'kebebasan'.    

Tapi Anda jangan Parno dulu terhadap para Blogger, karena selain kisah-kisah di atas, banyak juga kisah inspiratif yang bisa menginpirasi dan menolong kita semua. Salah satunya adalah Sandra Brannan, seorang penulis yang bisa ngetop karena jasa dari para Blogger yang mempromosikan Novel tulisannya. Para Narablog atau Blogger bisa sangat berjasa bagi Anda atau perusahaan Anda. "Slowly but surely, companies are beginning to realize the value of bloggers as 'brand blasters' demikian diungkapkan sacramentobloggers.com.

Kesimpulan, Blog media bagaikan pisau dapur yang bisa digunakan untuk memotong sayuran untuk dimasak, tapi juga bisa dipakai untuk melukai bahkan membunuh orang lain. Tergantung pada si pemegang pisau dapur itu. (canal81 - dari berbagai sumber)

"I definitely know what blogging is now and greatly appreciate the power bloggers have to spread the word.." (Sandra Brannan-Author)
*Ilustrasi gambar: www.multiply.com

Comments

  1. Did you know that you can shorten your links with AdFly and make cash from every visitor to your short links.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :