Skip to main content

Perangkat pendukung wajib bagi seorang Narablog

AdS.info - Berikut saya akan membagikan tips mengenai perangkat pendukung wajib bagi seorang Narablog atau Blogger. Kegiatan nge-Blog akan sangat membosankan dan akan sangat rumit jika kita tidak memiliki perangkat pendukung Sebagaimana para mekanik di bengkel-bengkel yang membutuhkan obeng, kertas ampelas, serta kompresor angin, demikian juga para Narablog harus memiliki peralatan pendukung. Apa sajakah peralatan-peralatan itu, berikut daftarnya:

1. Google.com/co.id
Google merupakan peralatan utama dan wajib dikuasai seorang Narablog. Google membantu dalam hal pencarian artikel, riset, pencontekan, ngeliat Blog tetangga, dlsb, gunakan imajinasi Anda. Yang intinya untuk membantu Narablog bisa menyelesaikan satu artikel.

2. Google Terjemahan
Translate.google.co.id merupakan peralatan wajib yang kedua. Sesuai namanya, tools ini gunanya untuk menterjemahkan bahasa yang akan dimuat seorang Narablog ke Blognya. Bebas Anda mau menggunakan bahasa apapun, kecuali bahasa monyet (mungkin sedang dikembangkan). 

3. Kamus
Selain Google terjemahan, seorang Narablog juga memerlukan kamus untuk mengecek grammars atau tatabahasa yang akan digunakan, khususnya jika artikel akan dibuat dalam bahasa Inggris, atau sebaliknya ke dalam bahasa Indonesia. Saya menyerankan Kamus.net.

4. Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Tidak kalah pentingnya dengan tiga perangkat pendukung di atas, Kamus Besar Bahasa Indonesia sangat dibutuhkan seorang Narablog untuk mengecek bahasa baku yang baik dan benar serta apa arti dari setiap kata dalam bahasa Indonesia. aduh mahal bukunya, lagian ribet mo buka-buka KBBI--mungkin Anda berpikir demikian. Tapi jangan takut karena KBBI sekarang sudah ada di internet, seperti halnya dengan Kamus.net, KBBI juga gampang untuk digunakan. Alamatnya tautannya: http://kamusbahasaindonesia.org/
Narablog juga harus membiasakan menggunakan bahasa Indonesia yang baku, baik dan benar, saran saya demikian.

5. Wikipedia
Wikipedia sangat dibutuhkan oleh seorang Narablog untuk menjadi referensi data akan artikel yang akan dimuat di Blognya.

6. Tunein.com
Nah kalau yang ini sebenarnya optional, karena tergantung selera. Mau nge-Blog sambil diiringi musik atau kah tidak.

Baik, demikian enam Perangkat pendukung wajib bagi seorang Narablog untuk membantu dalam proses pembuatan artikel yang akan di-publish di Blog. Harapan bermanfaat, dan berguna bagi Anda. Maju terus Narablog (Blogger) Indonesia. (canal81)

*Gambar: Didapat dari hasil pencarian di google kata kunci 'tips n tricks'

Comments

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :