Mencari...

INFO yang banyak dibaca

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

1:01 PM
AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambil keuntungan dari penjualan pisau cukur. Pisau cukur listrik dicetuskan oleh Jacob Schick pada 1928.

Pisau silet adalah pisau yang khusus digunakan untuk mencukur. Pisau Silet yang umum dijumpai berbentuk pisau tipis yang memiliki dua mata dalam dua sisi yang terbuat dari baja, serta diletakkan pada alat atau pasangannya yang berbentu mirip huruf T, yang terbuat dari baja ataupun plastik. Dalam perkembangannya, pisau silet yang digunakan untuk bercukur memiliki berbagai ragam bentuk dan memiliki tingkat kepraktisan yang tinggi. Diantaranya adalah pisau silet yang memiliki dua mata pisau yang diletakkan dalam satu sisi, untuk menghasilkan hasil cukur yang lebih licin dari sebelumnya, ada pula yang memiliki tiga mata pisau cukur dalam satu sisi. Selain jumlah pisau, terdapat berbagai aksesoris yang digunakan untuk bercukur agar tidak melukai, seperti halnya sabun krim khusus yang digunakan untuk bercukur.

Saya pribadi mengenal produk Gillette semenjak tahun 1995 karena sering digunakan oleh ayah saya, dan semenjak tumbuh kumis dan janggut di wajah saya, saya juga menggunakan pisau cukur Gillette. Tapi karena harga pisau cukur Gillette yang lumayan fantastis di kisaran Rp. 25.000,an/pack, isi 3 pisau waktu itu, saya pun mencoba pisau cukur yang lebih murah yang hanya 5.000 perak per bungkus, dan berisi 10 pisau pula.

Gillette Mach3

Alhasil wajah saya pun luka-luka dan iritasi, disebabkan pisau cukur yang murah lebih cepat tumpul, serta teknologinya masih kuno, karena hanya 1 mata pisaunya. Karena pengalaman menyakitkan dan kurang nyaman itulah, kemudian saya kembali menggunakan produk pisau cukur Gillette sampai sekarang ini, walaupun harganya hampir menyentuh Rp. 50.000/pack, isi 2 set pisau cukur, yang namanya Gillette MACH3. Satu set pisau cukur Gillette MACH3 memiliki 3 mata pisau di dalamnya, dan bisa tahan 3 minggu jika dipakai setiap hari seperti saya, dan 1 bulan lebih jika pemakaian jarang. Tidak salah kalau saya mengatakan: Gillette merupakan pisau cukur terbaik di dunia! Karena saya sudah merasakan kenyamanan-nya. Iseng-iseng nge-browse di 'paman' Google, kagetlah saya dengan perkembangan Gillette yang sudah dimulai sejak tahun 1901 sampai sekarang. Berikut video perubahan bentuk dan teknologi dari pisau cukur terbaik di dunia ini (Sampai saat ini):



*Gambar: "Gillette Family", marketing.blogs.ie.edu | "Gillette Mach3", exchange3d.com
*Video: youtube.com/gillette

0 Komentar:

Post a Comment