Skip to main content

SMS pertama kali, dikirim 20 tahun lalu, adalah ucapan 'Selamat natal'

Adadisini.infoSMS pertama kali, yang dikirim pada 20 tahun lalu, adalah ucapan 'Selamat natal'. Demikian judul artikel yang terdapat di blogs.smithsonianmag.com. Layanan pesan singkat atau Short Message Service (SMS) berusia 20 tahun pada minggu ini: Sejak 1992, teknologi SMS telah menolong banyak orang untuk berjuang, membuat rencana pertemuan, mengucapkan selamat ulang tahun, berbagi pemikiran, putus hubungan, jadian kembali dan umumnya berkomunikasi tanpa benar-benar harus berbicara satu sama lain.

Teks SMS pertama kali dikirim pada dua dekade yang lalu, pada tanggal 3 Desember, oleh seorang insinyur perangkat lunak bernama Neil Papworth. Dia mengirim SMS kepada direktur Vodafone, Richard Jarvis, yang mendapat kata-kata "Merry Christmas" yang dikirimkan ke Orbitel 901 miliknya - pesawat telepon besar yang tergantung di dinding dan sangat jauh berbeda dibandingkan dengan ponsel hari ini.

CNN menulis tentang pertumbuhan SMS yang cukup besar di Amerika Serikat:
Ada Enam miliar layanan pesan singkat terkirim setiap hari di Amerika Serikat, menurut Forrester Research, dan lebih dari 2,2 triliun terkirim dalam setahun. Secara global, ada 8,6 triliun pesan teks yang dikirim setiap tahun, menurut penelitian dari Portio Research.

The Chicago Tribune juga menulis:
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Experian, sebuah perusahaan riset dan analisis, sebanyak 85 % orang dewasa usia 18 sampai 24 tahun di Amerika Serikat mengirim SMS. Rata-rata, mereka mengirim dan menerima SMS hampir 4.000 setiap bulan. kemudian diikuti oleh orang dewasa usia 25 sampai 34 tahun, sekitar 80 % di antaranya mengirim dan menerima lebih dari 2.000 SMS setiap bulan. Bahkan orang dewasa usia 55 tahun dan lebih tua mengirim dan menerima sekitar 500 SMS secara bulanan.

Akan tetapi layanan SMS mungkin telah melewati masa keemasannya, setelah saat ini peningkatan pengiriman pesan bertumbuh sangat pesat menggunakan media seperti iMessage dan Facebook chat.

Sepertinya norak untuk membahas hal ini pada hari ulangnya (SMS-red), tetapi ini juga mungkin menjadi tahun puncak dari SMS. Setelah dua dekade pertumbuhan konstan, layanan SMS akhirnya melambat sebagai akibat dari perpindahan masyarakat global ke smartphone dan mengandalkan pada pihak ketiga sebagai pengirim pesan untuk menghindari mahalnya biaya per-teks dari operator seluler. (canal81)

*Foto: Jot


Comments

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :