Skip to main content

63 juta pengguna internet di Indonesia, peluang besar untuk bisnis online.

Adadisini.info - Beberapa waktu lalu tepatnya di bulan Desember 2012, sebuah survei yang diselenggarakan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengungkapkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2012 telah mencapai angka 63 juta orang atau 24,23 persen dari total populasi Indonesia. Tahun ini, angka itu diprediksi akan naik sekitar 30 persen menjadi 82 juta pengguna dan terus tumbuh menjadi 107 juta pada 2014, serta diperkirakan akan tumbuh sebanyak 139 juta atau 50 persen total populasi pada tahun 2015. Jumlah pengguna internet di Indonesia menguasai Asia sebesar 22,4 persen, setelah Jepang. Indonesia merupakan negara peringkat ketiga di Asia untuk jumlah pengguna internet, demikian dilansir tekno kompas [dot] com. Selain itu untuk pemanfaatan jejaring sosial, Indonesia menempati peringkat kedua. Filipina berada di posisi teratas dengan lebih dari 70 persen pengguna Internet memilih untuk menggunakan teknologi itu untuk mengakses berbagai laman pertemanan. Sementara Indonesia berada di posisi kedua, lalu ada Malaysia, Brazil, dan Rusia di peringkat lima teratas.

Tapi sayang untuk kawasan Asia kecepatan internet Indonesia adalah paling lambat. Rata-rata kecepatan Internet di Indonesia hanya 0,8 Megabit per detik atau setara dengan 100 Kilobyte per detik. Pemilik kecepatan Internet tertinggi di wilayah Asia-Pasifik adalah Korea Selatan. Di negeri ginseng tersebut, para pengguna rata-rata menggunakan Internet dengan kecepatan 14,2 Megabit per detik atau setara dengan 1.817 Kilobyte per detik.

Negara-negara tetangga kita, seperti Singapura dan Malaysia, mereka memiliki ranking yang lebih baik untuk masalah kecepatan Internet. Rata-rata pengguna di Singapura dan Malaysia dapat mengakses Intenet dengan kecepatan 5,1 Megabit per detik (652 kilobyte per detik) dan 2,2 Megabit per detik (281,6 kilobyte per detik).

Sebenarnya Indonesia merupakan pasar subur bisnis internet karena Indonesia memiliki 245 juta penduduk dan seharusnya hal itu bisa melahirkan para entrepreneur khususnya dalam dunia internet, untuk bisa menaikan kesejahteraan ekonomi rakyat dalam hal ini para pengusaha kecil dan mengenah. Tapi seperti dilansir Kompas [dot] com, Indonesia menduduki peringkat ke-34 negara yang paling efektif menggunakan internet guna meningkatkan kesejahteraan penduduknya. Swedia berada di peringkat pertama dan Australia berada di peringkat kedelapan.   

Peringkat ini dikeluarkan oleh Tim Berners-Lee, tokoh yang menciptakan internet, yang sekarang membuat yayasan bernama The World Wide Web Foundation, yang melakukan penelitian untuk melihat dampak ekonomi, sosial, dan politik penggunaan internet. Mereka membuat apa yang disebut Web Index bagi 61 negara dengan kriteria mulai dari jumlah penduduk yang sudah bisa mengakses internet sampai ke bahan internet berguna yang tersedia untuk diakses. Tidaklah mengherankan, karena Indonesia menampati urutan kedua pengguna media social seperti Facebook dan Twitter, dengan kata lain sebagian besar pengakses internet di Indonesia hanya untuk bermain dan mencari-cari teman saja. Sungguh sebuah peluang besar bagi Anda yang berjiwa entrepreneur, karena ada 139 juta orang yang akan menjadi target pasar bisnis online Anda di tahun 2015 nanti. Jika Anda bertanya kapan waktu yang tepat untuk mulai berinvestasi? Jawabannya adalah sekarang! (canal81)

*diolah dari berbagai sumber.


Comments

  1. Betul pelungnya besar jika di mulai dari sekarang, yang harus di pelajari bagaimana membangun kepercayaan kepada calon pembeli/ pengguna jasa yang akan kita tawarkan online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup... untuk bisnis online kepercayaan adalah yang utama...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :