Skip to main content

Fatin, Novita Dewi, X Factor Indonesia, Drama.

X Factor Indonesia semalam, tepatnya tadi subuh telah berakhir, dan Fatin Sidqia Lubis akhirnya yang menjadi pemenang pertama dari  ajang pencarian bakat X Factor, yang pertama kali digelar di Indonesia, walaupun kontes menyanyi juga, yang sama dengan Indonesia Idol, namun X Factor lebih beragam kontestannya dari Indonesian Idol, karena bisa ada kategori grup, dan 25 tahun ke atas, alias yang sudah tua pun bisa ikut ajang ini. Dari cara penilaian pun sangat jauh berbeda antara X Factor Indonesia dan  Indonesia Idol, di laman Wikipedia menjelaskan, sistem penjurian dalam ajang ini melalui voting SMS maupun voting melalui telepon, dan setiap minggunya akan ada Bottom Two yang di dapatkan dari voting pemirsa dirumah. Lalu, peserta yang masuk ke dalam Bottom Two akan menyanyikan Save Me Song setelah peserta menyanyikan Save Me Song, Juri akan memberikan penilaian untuk menyelamatkan kontestan,dan yang mendapatkan hasil tertinggi ( 3-1 ) akan lolos ke babak berikutnya dan yang terendah akan pulang, bila hasil seri ( 2-2 ) maka akan bertemu sesi Dead Lock dimana hasil akan mengacu kepada hasil voting pemirsa, dan dari hasil tersebut di dapatkan hasil voting pemirsa yang terendah, maka yang terendah akan keluar dari kompetisi.

Ratusan ribu peserta dari kota Medan, Bandung, Padang, Balikpapan, Manado, Makassar, Surabaya, Jogjakarta, dan Jakarta yang ikut seleksi X Factor Indonesia namun hanya 13 yang bisa lolos ke Gala Show, dan dua orang yang terbaik bertahan sampai babak final tadi malam, Fatin Sidqia Lubis (@FatinSL) dan Novita Dewi Marpaung (@NovitaDewiXF).

 

Drama di malam final


Setiap keberhasilan seseorang dalam dunia ini akan ada yang like (suka) dan dislike (tidak suka), demikian tutur bang haji Roma. Demikian yang terjadi setelah nama pemenang X Factor Indonesia yang pertama diumumkan oleh Robby Purba, "Fatin selamat kamu menjadi pemenang X Factor Indonesia!" Demikian teriak Robby Purba mengumumkan kalau Fatin sebagai juaranya.
   


Fatin tentu sangat senang dengan hasil tersebut, dan Novita... um... kecewa (sedikit mungkin). Sontak setelah Fatin diumumkan sebagai juara, linimasa (Timeline) Twitter pun bergejolak, fans Novita di seluruh Indonesia menyerbu Fatin dengan berbagai kalimat kurang enak dibaca, tweet war itulah yang terjadi tadi subuh hingga pagi ini.

Tweet yang kecewa dari penggemar Novita:


  • @AriefRivera: Fatin menang x-factor ... ? ... Ada kesalahan penghitungan gak? Novita dewi itu jauh lebih berkualitas pdhal ._.' Memang susah indonesia
  • @sara_situmeang: Kecewa sama @XFactor_ID !!! sudah kelihatan berkualitas & juara itu novita dewi marpaung. Klo mo cari lucu n unyu2 byk tu deket rmh saya.
  • @iyutVB: Doa pak @PastorGilbertL ga ampuh untuk Novita...Saya pindah aja lah ke T*******...Katanya doa Pariadji ampuh... --- oragn lain kena getahnya juga... hahaha
  •  @aldyhid: Juara X Factor kali ini adalah Fatin Shidqia Lubis, tapi juara sejatinya adalah Novita Dewi Marpaung.
Dan masih banyak lagi, kalau Anda penasaran silahkan langsung ke Twitternya di https://twitter.com/search?q=Novita&src=typd

Namun ada yang menarik, dalam akun twitternya, Fatin pagi ini nge-tweet: 
  • @FatinSL: @RyanHTOfficial thank you teman garingkuuuu!:p aaaak main yuk main brg anak-anaaakkk.
  • @FatinSL: @Angelo_Mikha thanks ya teman duet!:p wahaha moon walk'nya pecah tuh haha -- dari 2 tweet itu, 
Sepertinya Fatin tidak ambil pusing dengan kicauan-kicauan yang ada di linimasa twitter yang kurang puas dengan hasil final X Factor tadi malam. Untuk akun Novita Dewi, sampai pagi ini tidak ada kicauan satu pun, tweet terakhir dari Novita di tanggal 20 Mei silam.

 

Melupakan tweet war, nikmati keindahan:


Sejenak mari bersama kita lupakan tweet war antara penggemar Novita dan Fatin, sebenarnya Novita nggak ribet loh, kenapa orang-orang pada ribut ya..? OK mari kita saksikan bersama penampilan dari Novita dan Fatin:

Novita Dewi:

 

 


Fatin Sidqia:


   
Bagaimana.... sudah adem kepalanya? Fanatik sempit dari para fans sangat tidak baik untuk dilanjutkan, ini hanya sebuah hiburan yang diselenggarakan oleh pihak televisi untuk menghibur, dan bukan bikin stress, apalagi perang (tweet war).

Coba saksikan ke 13 finalis X Factor Indonesia yang berkolaborasi indah berikut ini:


 

Nah, Novita dan Fatin bisa berduet indah bukan. Jadi berdamailah dengan keadaan, ketika tidak bisa menerima atau mengalah, maka kehancuran yang akan terjadi. Ketika emosi penonton (kita semua) sudah tersentuh, maka kita akan meluncurkan sms dan telepun untuk voting, yang untung siapa, yang 'rugi' siapa?  Penyelenggara yang untung besar, dari iklan, dan sms kita (penonton) yang akan menjadi hadiah tunai kepada para peserta, makanya untuk supaya tidak pusing, berikut jangan kirim sms buat acara-acara seperti ini. Masih ingat dulu ada acara yang namanya Asia Bagus? acara yang seperti itulah yang seharusnya kita nantikan. Selama voting dengan sms jangan harap 'keadilan' akan ditegakan. (canal81)

*Video Courtesy Youtube:  XFactorIndonesiaFM
*Foto: okezone.com

Produksi adadisini.info 2013 
 

Comments

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :