Skip to main content

Tiga fenomena alam unik di bulan Mei

 
Tiga fenomena alam unik di bulan Mei, itu yang akan kita saksikan dalam masa 27 hari ke depan. Beberapa waktu yang lalu Blog ini pernah memaparkan mengenai 10 bom angkasa dan bukti kalau bumi pernah 'dihancurkan.' Tapi di bulan Mei ini ada sesuatu yang menarik dan terlalu sayang untuk dilewatkan, bukan tentang kehancuran, tetapi ada tiga fenomena alam unik dan indah yang akan berlangsung di luar angkasa dan dapat kita saksikan dengan mata kita.  Kita mulai, ini dia tiga fenomena alam unik di bulan Mei:
  1. Hujan meteor: Minggu besok (5/5/2013) tepatnya di malam hari, langit akan menampilkan pertunjukan cahaya yang luar biasa, hujan meteor Eta Aquarid, itu namanya "pertunjukannya." Hujan meteor Aquarid merupakan reaksi yang timbul akibat debu komet Halley yang berinteraksi dengan atmosfer bumi. Meteor Aquarid akan tampak dari rasi Aquarius, dan dalam kondisi ideal kita akan melihat 30 sampai 60 meteor setiap satu jam.
  2.  
  3. Gerhana Matahari: Warga Indonesia akan melihat gerhana matahari pada 10 Mei 2013 mendatang. Wilayah Pasifik akan melihat fenomena gerhana Matahari cincin, tapi sayang kita di Indonesia hanya bisa melihat gerhana Matahari sebagian. Gerhana Matahari terjadi karena Bulan menutupi piringan Matahari. Ada tiga fenomena gerhana Matahari yang bisa muncul, yakni total, sebagian, dan cincin. Gerhana Matahari total terjadi ketika Bulan menutupi seluruh piringan Matahari. Sementara, pada gerhana sebagian, hanya sebagian piringan Matahari yang tertutupi. Pada gerhana Matahari cincin, struktur cincin akan terlihat di luar Bulan yang menutupi Matahari. Gerhana Matahari cincin adalah yang terunik, terjadi karena bayang-bayang Bulan yang menutupi Matahari tidak sampai ke permukaan Bumi.
  4.  
  5. Gerhana Bulan: Fenomena alam ini akan terjadi nanti pada tanggal 25 Mei 2013. Gerhana bulan penumbra, gerhana bulan ini khas karena kadang sulit dikenali dengan mata telanjang. Gerhana akan tampak seperti bukan gerhana.
Itulah tiga fenomena alam unik di bulan Mei, tiga show spektakuler yang Tuhan sediakan bagi kita manusia melalui alam ciptaan-Nya. Ketiga fenomena langit tersebut akan maksimal kita nikmati ketika langit mendukung, dimana tidak ada awan dan hujan. Semoga di harinya nanti langit akan cerah sehingga kita bisa menikmati tiga fenomena alam tersebut dengan, sempurna. (canal81)

*Foto: Google Image
*Sumber: NASA

Produksi adadisini.info 2013

Comments

  1. terimakasih banyak infonya gan.jadi nambah-nambah ilmu buat saya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kamen Rider (21 Jenis Kamen Rider 1971 - 2010)

Manado - Dengan halaman blog membuatsaya bisa ngepost apa saja yang saya inginkan (sesuai norma, dan tidak mengandung unsur SARA tentunya) hari ini, entah kenapa tiba-tiba saya teringat dengan salah satu serial kesukaan saya waktu masih SMP, yaitu serial "Satria Baja Hitam" atau nama aslinya "Kamen Rider Black". Berjalannya waktu, saya tidak lagi mengikuti perkembangan serial ini. Sampai hari ini saya baru tau kalo seri Kamen Rider sudah ada sejak tahun 1971. aduch qt blum lahir itu ..... 
Berterima kasih kepada wikipedia dan google, akhirnya saya bisa mengenal  ke-20 Kamen Rider dari episode pertama di tahun 1971, sampai episode di tahun 2009, dan yang terbaru Kamen Rider ke-21 yaitu "Kamen Rider OOO" 2010. Well...berikut saya sajikan ke-21 Kamen Rider yang saya kumpulkan dari pencarian di google images... selamat berkenalan ....

Gillette, pisau cukur terbaik di dunia!

AdS-info - Janggut atau kumis sudah pasti dimiliki oleh setiap pria di muka bumi ini. Adalah hormon testosteron yang menjadi penyebab dari semuanya itu. Akan tetapi tidak semua pria berjanggut, tapi semua pria pasti berkumis, itu karena alasan ras di mana pria itu terlahir, demikianlah Tuhan menciptakan laki-laki. Misalnya pria Timur Tengah, Amerika, dan Eropa pasti memiliki janggut yang lebih lebat, ketimbang pria Asia dan Oseania. Juga tidak semua pria yang mau 'memelihara' janggut dan kumisnya. Itulah sebabnya kita mengenal yang namanya pisau cukur. Sedikit perkenalan tentang apa itu pisau cukur, berikut saya kutip dari Wikipedia: Pisau cukur atau silet adalah benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata "silet" berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang. Ia memulai praktik menjual alat cukur dengan murah kemudian mengambi…

Aniong Mama (Video dan lirik)

Courtesy: Youtube.com
Lirik :